Tuesday, July 17, 2012

INOKULAN GAHARU ON

INOKULAN GAHARU ON

Hergun  selaku pengembang agen hayati untuk serum/vaksin/ inokulan yang berlokasi di pekanbaru , dengan ini telah me-release inokulan/ Agen stress hayati untuk tanaman Gaharu /Agarwood/Eaglewood/Karas berbasis fungi dan ezim dan microba dengan nama "Gaharu On"
atau di singkat G-On.  Produk Inokulan Gaharu On ini  di kembangkan  oleh kami dalam media cair dan media jelly. ada berbagai fungi dan mikroba yang di kembangkan diantaranya fusarium oxysporum strain riau dan Aspergillus niger dan berbagai mikroba lainnya hasil racikan dari perusahaan kami, dan dapat di aplikasikan pada pohon gaharu sebagai inokulan yang memacu terbentuknya gaharu.



Selain di bidang pembuatan inokulasi, kami juga bergerak dalam pembibitan gaharu dari jenis Aquilaria Malacensis. mulai dari biji , kecambah dan bibit dari tinggi 20-25 cm hingga 2 meter.


untuk inokulasi di kembangkan dari mikroba yang di dapatkan dari gaharu itu sendiri di antaranya seperti fusarium oxysporum, fusarium solani, aspergilus dan tambahan dari mikroba pendegrasi selullosa .



dengan pemberian agen stress ini di harapkan pohon gaharu yang biasanya secara alami membutuhkan waktu puluhan tahun untuk menghasilkan gaharu dapat di percepat dengan teknologi inokulasi dengan bantuan mikroba ini.  hasil uji dari "inokulan gaharu on"  pada pohon gaharu aquilaria malacensis dalam 2 minggu sudah menunjukan terjadinya reaksi pembentukan gaharu.
\
Sebagai pengembang  inokulan  'GAHARU ON'  kita juga menyediakan forum untuk pemerhati / pembudidaya gaharu di facebook yang beranggotakan para pembudidaya gaharu, peneliti gaharu, dan pedagang gaharu serta berbagai pengembang inokulan dari tanah air dan negara tetangga seperti dari malaysia, singapora, thailand, brunei dsb , bagi anda yang berminat untuk bergabung silahkan gabung dengan forum Agarwood Inoculant Producer Association,  

11 comments:

Hery Gunawan SP said...

minat inokulan dapat hubungi saya di sini hergun 08127674265

Unknown said...

mantap bro hergun....

Hery Gunawan SP said...

thanks pak ade,,, :)

Unknown said...

salute for info nya bro,...ogut masih newbi tp ogut akan ttp hubungi bro her-gun dan ogut inbox aja untuk lebih detailnya,..

Unknown said...

berapa harga perliter nya pak??? Mohon dibalas

Unknown said...

berapa harga perliter nya pak??? Mohon dibalas

Hery Gunawan SP said...

haii pakk..sori baru buka web...soalnya kita di fb online terus hehe..fb saya hergun fish riau
hrg perliter 250 rb...minat info ke 08127674265. thanks hergun

Romel Enriko said...

pak.. untuk 1 liter itu bisa di gunakan untuk berapa pohon, dan jangka panennya berapa lama

Hery Gunawan SP said...

hai pak ,, tergantung diameter pohon pak,, untuk lebih lengkapnya gabung di grup AGARWOOD INOCULANT PRODUCER ASSOCIATION (AIPA) OR MY FB hery gunawan

Hery Gunawan SP said...

Brader...akun fb saya skrg di hery gunawan ...thanks

Unknown said...

Can you help me to supply agarwood inoculation medicine?